Peta Skill Serangan dan Skill Pertahanan Game TibiaMe


PETA SKILLS ATTACK dan SKILLS DEFENCE 

WARRIOR dan WIZARD  

(Game RPG TibiaMe online)

Udah seperti itu saja umi, pakai All in & bm+ sampai lv 180+ 

Klo faisal milih full damage dan darah tebal biar ga gampang mati

Shield wall lebih sering di gunakan untuk fight

(Info dari Faisal Char Pakboss World 15)


Fungsi skill pertahanan Provoke yaitu menarik monster ke arah kita,  atau pun musuh sehingga gak sembarangan orang timpa kita kalau lagi hunt atau gak sembarangan orang tutup tempat drop batu hellguard di qs King Cyclop di Orthoma Island (caranya kita use skill Provoke ke orang itu lalu kita drop wpn sehingga nanti kuat2an di kiap monster, makanya hanya level gajah yang bisa lakukan ini agar tidak tot kalau adu kekuatan. Oh iyaaa musuh yang kita provoke gak bisa lari karena moster ngepung dan musuh jadi lemah kalau kena provoke). (Info dari Afung Char Barcelonia World 15).

Skill Provoke juga bisa bikin King Amorpheon jadi hanya mau dor yang kasih provoke. Ini kingnya mati kutu namanya, karena yang kiap dia bukan yang provoke 😁


Char Cinjun yang Provoke King Mutabornya,
char yang lain tugasnya kill King yang sudah kena provoke skill yang dilakukan char Cinjun

Skill provoke itu buat narik king.
Jadi kalau kalian kiap kingnya dia incar char aku terus (char Cinjun yang provoke King nya), kenapa dia tidak kill kalian bertiga karena aku prov dan kingnya gak bisa kill kalian (Sumber Char Cinjun World 15)

Fungsi skill pertahanan  Sap, itu,  membekukan sementara musuh kita,  biar gak bisa gerak (ini biasa dilakukan buat bekukan King Mutabor di Ephialtis Island biar gak lari2 dia). (Info dari Afung Char Barcelonia World 15).

Fungsi skill pertahanan Shield Wall berguna untuk tb king yang kuat seperti King Amorpheon dan King Pentora (Info dari Ajun Char Cinjun World 15)

Skill Shield Wall bagus buat King Maleisla (King Selacor), Mutabor, dan Amorpheon (Info dari Rajahao World 15)

Untuk mengaktifkan Skill Defence No.14 yaitu SHIELD WALL maka harus mengaktifkan dulu Skill Defance Evade Spell, Demage Shield, Pure Tank, dan Discharge dengan 5 bintang.

Defence Shield Wall saya belum punya, skill ini bagus digunakan jika mau kill King Biestig di Pulau Erebos. Pakainya bersamaan dengan Skill Attack No.10 yaitu ALL IN. Attack All In saya sudah punya.

Attack = Serangan 

Defence = Pertahanan

Skill Attack No.15 yaitu RETURN DEMAGE digunakan jika di King ada yang jahat mau kill kita, misalnya di King Medusa di Pulau Gorgoros, jika kena kiss Kingnya karena sengaja tidak bawa kaca dan kalung (memang sudah niat jahat) maka ybs bisa serang orang yang didekatnya,  sehingga serangannya akan berbalik tidak mempan mengenai kita, dan kita tidak akan mati.



Untuk Kill KING TROCKER di Pulau Orthoma wajib pakai Skill Pertahanan Warden Armour (No. 5) ! untuk menahan sakit terkena trap. Kalau Skill Attack nya Return Demage (No. 15) sehingga sehingga serangan dari trapnya akan berbalik tidak mempan mengenai kita, dan kita tidak akan mati dan juga buat jaga2 kalau pw agar gak mati, atau pakai skill All In (No. 10). Pakai Weapon Plat 149. Armour 99 full. Sebaiknya bawa Telur Merah karena bisa 100% kembalikan darah yg drop.

Skill Pertahanan Battle Master (No. 15) untuk Hunt musuh yang kuat yang gak ada trapnya.

Skill Pertahanan Dischard (No. 10) khusus hanya untuk yang tb King Mino di Pulau Gorgoros.

Untuk membuat Skill Pertahanan Warden Armour perlu mengaktifkan dulu Skill Pertahanan Hardskin dan Dodge.

Untuk membuat Skill Pertahanan Dischard perlu mengaktifkan Skill Pertahanan Hardskin, Dodge, Warden Armour, Guardian dan Mana Shield.



Lvl 146 settingan yang saya buat di char anitahdy w15 :

A. Skill Attack :

  1. First Strike
  2. Skimish Attack
  3. Madding Attack
  4. Stocked Attack
  5. Round House
  6. All In (sering dipakai go King Trocker)
  7. Chain Attack (salah buat)

B. Skill Defence :

  1. Hardskin
  2. Dodge
  3. Warden Armour (sering dipakai go King Trocker)
  4. Guardian
  5. Mana Shield
  6. Dischard (sering dipakai jika tb King Mino)
  7. Damage Shield (salah buat)


Dischard + Double Demage -----> Return Demage

Pure Tank + All In -----> Battle Master



Settingan Attributes anitahdy w15 di lvl 146 :

  1. Mana  (otomatis ngisi sebesar 145)
  2. Attack 159 (wajib)
  3. Defence 110 (wajib)
  4. Sisanya buat Hitpoints 188 (ini yg bisa dimainkan)
Hitpoints 146 setara dengan Darah 1560
Berarti pakai pot yang 1500 saja cukup.

Jika Hitpoints nya sebesar 151 maka panjang Darah 1610.

Jika Hitpoints nya sebesar 152 maka panjang Darah 1620.

Jika Hitpoints nya sebesar 172 maka panjang Darah 1820. Disini masih cukup pakai pot yang 1500 saja. Kalau pakai pot yang 5400 mubazir, buang2 gold aja.

Jika Hitpoints nya sebesar 188 maka panjang Darah 1980. Artinya anitahdy yang masih lvl 146 ppanjang darahnya setara dengan char level 188.

Pot yang 5400 harganya 4x harga pot 1500, ngabis2in gold kalau palai pot 5400.

Makin tinggi Hitpoints nya maka makin panjang darah kita jika dipakai buat hunt atau kill king (katanya lho)

Di King Trocker, makin tinggi Hitpoints atau darah kita maka makin tinggi besarnya serangan trap nya.

Angka di Attack gunanya untuk kita pakai level weapon. Misalnya pakai wepon tertinggi level 159 (wpn Treadent Of The Seas) maka perlu Attack nya cukup 159 saja.

Angka di Defence gunanya untuk.lita pakai level armour. Anitahdy paling tinggi.pakai armour level 110 (Elder Ring) maka Defence nya cukup 110 saja.

Lvl 146 settingan tambahan yang saya buat di char anitahdy w15 :

(Ini dibuat dengan cara  bayar rerol Attribute seharga 200 plat πŸ˜„)

A. Skill Attack :

  1. First Strike
  2. Expertise
  3. Mana Charge
  4. Rage
  5. Double Attack
  6. Double Demage

B. Skill Defence :
  1. Hardskin
  2. Provoke
  3. Perry
  4. Sap
  5. Evade Debuff
  6. Pure Tank
Sekarang anitahdy w15 sudah open skill :
  1. Battle Master (plus, klik evolve) (sering dipakai jika hunt 100 ekor cacing pangkat hitam di Aurea untuk cari exp)
  2. Return Demage (sering dipakai jika ke King Medusa agar tidak terkena kick char yang kena love king Medusa shg bisa mati)




Skill Attack yang tidak saya pilih adalah :
  1. Mighty Blow
  2. Mighty Stomp
Skill Defence yang tidak saya pilih adalah :
  1. Show Weakness
  2. Evade Spell
  3. Shield Wall

Kata Faisal Reza : "Damage monster kira2 150 1x hit bahaya kalau darah char kita hanya 2k"

Maka saya minta Faisal Reza rerol lagi skill Anitahdy agar darahnya jadi tebal dan damagenya makin gede. 

Nanti kalau up level up in Exhange skill point aja. Nanti dapat 5 mata atribut terus lalu pilih mata pukulan yg no 1 biar darah char Anitahdy  makin tebel dan kuat.

Ini settingan yang dibuatin oleh Faisal Reza :
  1. Status char Kamis, 7 September 2023. Anitahdy level 147 

  2. Attribute Kamis, 7 September 2023. Anitahdy level 147. Hitpoints 315 setara dengan darah 3250.
  3. Artinya darahnya ada sebanyak 3250 (diatas 2000), ini darahnya tebal dan kuat

  4. Skill Attack Kamis, 7 September 2023. Anitahdy level 147 yang dipilih dan diberi 5 bintang adalah 1, 2, 4, 5 , 8, 10. No. 11 dibuka tapintidak diberi bintang



  5. Skill Defence Kamis, 7 September 2023. Anitahdy level 147 yang dipilih dan diberi 5 bintang adalah 1, 3, 6, 7, 9, 13, 15(+). Yang nomor 12 dibuka tapi tidak diberi bintang




  6. Gunakan Skill All In dan Battle Master plus aja ya
    Skill ini  enggak usah di ubah2 kemana2. Kalau misalkan pakai All in dan Bm(+) char Anitahdy kira2 darahnya 3600. Bm biasa 3600
    Bm(+) 3250. Bm = Battlemaster.
    Kalau pakai Double Attack + Warden Armour char Anitahdy 4000 darahnya

  7. Armor 99 only pakai kemana2. Selalu pakai Armour 99, enggak usah diganti kecuali klo hunt cacing di Aurea. Kalau hunt cacing pakai Armor Es 79 (+) kalung 109 dan cincin 110 dan
    Weapon listrik 149 

  8. Disini skill WA saya tidak aktif. Sebagai ganti Skill Warden Armour bisa pakai Skill Battlemaster(+). Kalau pakai All in dan Bm(+) char Anitahdy kira2 darahnya 3600. Bm biasa 3600. Bm(+) 3250. Bm = Battlemaster.
    Kalau pakai Double Attack + Warden Armour char Anitahdy 4000 darahnya
  9. Klo lv 140+ s/d 170+ 
    Saran dari Faisal pakai skill All in + Bm+ aja untuk damage
    Darah tebel 
    Damage kenceng
  10. Klo sdh 180+ ke atas open untuk hunt sama untuk pvp
  11. Lebih cepat mati musuh nya
    Karena pakai bm(+) bintang 5 + spell 139(+)
    Di dukung pakai skill all in
  12. Dor spell 99 char Anitahdy sekarang
    bisa tembus 2179 - 3000 sekali dor

    Untuk mendapatkan Dor sebesar 2115 ini saya memakai (use) buku Dor Divine Supremacy 99 dan mengaktifkan Buku Spell 139 Heroic Power. Serta memakai Skill Attack All In & Skill Defence BettleMaster (+) bintang 5 serta Weapon 129 Es(+) & Armour 99(+)











    Armour 99 Anitahdy setelah di upgrade maka persentase pertahannya bertambah yaitu hit menjadi sebesar 72%, Fire 71%, Ice 71%, Soul 73%, Lighting tetap krn tidak di upgrade yaitu sebesar 67%

    Penulis : Anita Handayani
    Char Anitahdy World 15
    Sumber Informasi Faisal Reza

πŸ’ Rabu 20 September 2023, Char Anitahdy level 149, ini settingan attributnya, yaitu Hitpoints 321, Mana 148, Attack 159 krn paling tingginpakai wpn level 159, Defence 110 karena pakai armour paling tinggi level 110 :


Hitpoints level 321 artinya panjang darahnya sebesar 3310 
Panjang darah lvl 149 sama dengan panjang darah level 321 πŸ™‚πŸ‘ mantap...
Perhatikan ada angka 3 di Exchange Skill Points, ini kita klik untuk untuk merubah skill point menjadi attribut point (ini disebut Exhange skill points).
Di Skill Points ada sisa 2 points 

Kita mau ambil dan pindahkan ke Attribute Point, klik angka 3 nya

Maka akan muncul tampilan seperti ini, transfer pointnya satu persatu : 



Hasil transfer 2 points dari Skill Point adalah 4 points di Attribute Points, seperti gambar dibawah ini :


Jadi nanti ada 4 point tambahan pada Attribut point 
Masukan saja ke Hitpoints (Mata Pukulan) terus biar darah char Anitahdy makin kuat πŸ’ͺπŸ™‚

Tujuannya exhange skill point biar dapat tambahan attribut point
Karena char Anitahdy tidak butuh tambahan skill apa2 lagi, cukup pakai skil All I dan Bm+ saja kemana2.

Gambar dibawah ini adalah tampilan sebelum di klik Exchange Points :

Tambahkan tambahan pointnya ke Hitpoints. 

Klik Hitpoints yg ada di gambar atas πŸ‘†, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :






Diberitahu bahwa Hitpoint 325 = panjang darah 3350 

Sekarang kita buka tampilan Atrribute pointsnya maka dari 321 menjadi 325 Hitpoints nya seperti gambar dibawah ini:
Perhatikan, sekarang di Attribute tidak ada lagi tulisan angka 3 Exchange Skill Points

Kita test benar tidak panjang darahnya 3350


Yeyyyy.... benar, aekarang panjang darah Anitahdy adalah 3350 !!! Wow keren... setara dengan panjang darah char level 325 walau masih level 149 🀩 artinya darah char Anitahdy makin kuat gak gampang tot kalau ketemu musuh atau trap yang kuat πŸ’ͺ😍



Ini adalah Status Char Anita hari Kamis tanggal 20 September 2023, yaitu level 149


Ini adalah Status Char Anitahdy hari Jumat tanggal 3 Oktober 2023 level 153. Hitpoint nya 354 = panjang darah 3550




Lvl 153 Hitpoints 345 Darah 3550
Selasa, 14 Nov 2023
Sebaiknya pakai Potion yang .... 

Harga Potion di Pentora

Char Anitahdy Lvl 154 Darahnya 3600
Selasa, 14 November 2023

Hitpoints lvl 350 = Darahnya 3600

Catatan penting untuk upgrade Armour 99 di npc Plinto yang berada di Pulau Ephialtis:

  1. πŸ“€Tameng Ancient Shield perlu 7 Infinity Jewels dan 10 Blazing Ore merah untuk Fire api. ✔
  2. πŸ‘•Baju Ancient Harness perlu 9 Infinity Jewels dan 12 Etheric Ore hijau untuk Soul holy. ✔
  3. 🎩Topi Ancient Helmet perlu 7 Infinity Jewels dan 10 Freezing Ore putih untuk Ice es. ✔
  4. πŸ‘–Celana Ancient Legs perlu 8 Infinity Jewels dan 11 Heavy Ore hitam untuk Hit plat. ✔

Cara untuk EVOLVE Skill Defence BattleMaster menjadi Plus bintang lima minimal perlu sisa point sebanyak 15 point ya.... baru bisa dilakukan (sebenarnya hanya perlu 14 point saja). Jika kita ada sisa point minimal sebanyak 15 point baru ada link bertuliskan Evolve.

Untuk buka Skill Defence BATTLEMASTER pilih dulu Skill Defence nomor 1, 3, 6, 7, 9, 13, 15 dengan syarat Skill Attack ALL IN sudah open dulu ya...

Untuk buka Skill Attack ALL IN kita perlu buka dulu Skill Attack nomor 1, 2, 4, 5, 8, dan 9 yaaa...



Penulis : Anita Handayani 
Char Anitahdy World 15 lvl 154



Link Terkait :

●Cara Membuat dan Upgrade Armour 99 (Topi, Baju, Tameng, Celana) : http://anita-handayani.blogspot.com/2023/08/cara-buat-armour-99-topi-baju-tameng.html?m=1
●Cara Upgrade Armour 99 dan Weapon Es 129 di Game TibiaMe : http://anita-handayani.blogspot.com/2023/08/cara-up-armour-99.html
•Youtube Rajahao tentang Tutorial Evolve Skill Bettlemaster Tibiame  https://youtu.be/3213A3opf60?si=7MAqzFhYAyW-z9_F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan memposkan komentar ^.^

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...