Kuping Gajah (Anthurium) Kesayanganku

Kamis, Juli 11, 2024 |
1. Ini adalah Kuping Gajah (Anthurium) NN ku
Yang aku beli tgl. 9 Februari 2024 seharga Rp. 20.000,-
(Beli di  di Erna Racunku, Shopee Live)
Katanya asalnya dari silangan dengan Kuping Gajah  Disleri.
Saya sukaaa aja karena bentuknya bagus dan imut serta murahπŸ™‚
Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Kelas Video AI bersama MEU Academy

Rabu, Juli 10, 2024 | | | |

 


Prompt adalah instruksi atau petunjuk yang kita berikan kepada model bahasa platform AI agar melakukan tugas tertentu.

Ada banyak sekali platform AI yang bisa kita gunakan dengan gratis. Mulai dari chatgpt, bing chat, bard, dan masih banyak lagi. Setiap harinya, akan ada platform AI baru yang hadir untuk membantu berbagai pekerjaan manusia.
Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Tanaman Hias Aglonema Kesayanganku

Selasa, Juli 09, 2024 | |

Aglonema Kesayanganku

Tanaman Hias Aglonema Kesayanganku :

1a. Ini adalah Golden Hope ku. Rare. Greg Hybrid.
Yang aku beli pada tanggal 27 Maret 2024
seharga Rp. 410.000,- 
(Beli di Toko Pamansyam, Shopee Online)
Tanaman ini adalah tanaman idaman para kolektor tanaman aglonema πŸ™‚

Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Kreator CapCut

Senin, Juli 08, 2024 | | |

KREATOR TEMPLATE CAPCUT

Horeee... saya lulus ujian sebagai Kreator CCπŸ’ƒ. Aih bahagianya hati saya❤❤❤
Rabu, 22 mei 2024 Pukul 08.22

Daftar lewat Cimahesa (CM)

Mention :
Poppy Dorethea Osda 
digitative.id 
Fuji Lestari 
Fuji Lestari II

CC = Capcut
Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Lowongan Pekerjaan sebagai Web Designer

Rabu, Juli 03, 2024 |

New Open:

Lowongan Pekerjaan Autoyami: Web Designer

https://www.facebook.com/share/p/wLKFddoZDZrnsA1R/?mibextid=oFDknk

-Kami sedang mencari seorang Web Designer yang kreatif dan berbakat untuk bergabung dalam tim kami.

-Anda akan bertanggung jawab dalam mengembangkan desain web yang menarik dan responsif, memastikan pengalaman pengguna yang optimal.

Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Batch 13 Tugas 8. KONTEN CC4B Tema PRESCHOOL PROGRAM di CapCut

Selasa, Juli 02, 2024 | | | |

 

Batch 13 TUGAS 8. KONTEN CC4B Tema PRESCHOOL PROGRAM di CapCut


Tutorial di youtube :

Caranya :
  1. Bikin Green screen di Canva 






  2. Video cari di Canva dengan kata kunci Prescool 

  3. Video juga dapat di cari di Pexels. Hasil downloadnya gak ada di galery hp tapi bisa di dapat kalau kita add di CapCut
  4. Font pakai Dynapuff-SB

  5. Teh Poppy pakai Font Slender Prp dan Spunk Pro 


  6. Pakai sound cari dg mata kunci Preschool. Saya pilih yg paling atas

  7. Jadinya seperti ini 

  8. Hiasan yang dipakai 


  9. Cara hapus background hiasan printilan di video nya. Setelah kita potong lakai Transformasi /Ubah Ukuran / 1:1 / Klik Hapus Latar Belakang / Kunci Kroma / Lalu gerakkan bualatan nyaz berhebtindi luar lingkaran / Atur Irebsitas dan bayangan nya / jadi deh... Tetima kasih buat Kak Choi yang sudah beritahu caranya (Menghapus latar belakang gambar yang ini tidak bisa pakai aplikasi Remove Bg shg lumayan bikin saya stress, untung ada bantuan dari Kak Choi πŸ™‚)







  10. Cara mengatur jarak Text Judul. Ketikkan Judulnya / Gaya / Style / Spasi / scroll kebawah / atur Garisnya jadi -4 / ✔selesai 






  11. Tambahkan Sticker
  12. Video dan Sticker diberi Animasi / Masuk / goncang
  13. Transisi semunya adalah Transisi / Geser / Panel 

  14. Animasi sticker... : Animasi / Masuk/ Goncang 3 

  15. Video pertama diberi Animasi / masuk / Perbesar 1 

  16. Teh Poppy Video nya pakai Animasi / Geser 


  17. Buat sampulnya
  18. Tingkat bingkai buat jadi 60
  19. Hasil :  

  20. Review dari Teh Poppy : Done 




Tugas *konten CC4B PRESCHOOL PROGRAM*

Post di sosmednya jangan lupa tag akun² digitative dan mentor

dengan hastaq

#jagongontencapcut13
#kelasonline
#belajarlagi
#bikinvideokreatif
#bikinvideokreatif
#viralcapcut


List 1

Nama / link postingan

1. Lia - https://vt.tiktok.com/ZSYxMVAa9/


2. Wieky Suharlia
https://www.instagram.com/reel/C84F4v7Pg6d/?igsh=cms4MHJ5Z3Z1dXUy


3. Afifah Nahda
https://www.facebook.com/share/r/wbpXZ7BEsGRf2eWa/?mibextid=xfxF2i

4. Maulida
https://www.instagram.com/stories/maulidailmiyah/3403045375501362927?utm_source=ig_story_item_share&igsh=aGl0ODRkdDYzeDRi

5. Cucu 
https://vt.tiktok.com/ZSYxKEWwS/

6. Titis Soeseno
https://vt.tiktok.com/ZSYxTVK5T/

7. Roosanti Widyastuti 
https://www.instagram.com/reel/C87GgnPyOly/?igsh=MXMxOGt5YnBvYzM1Ng==

8. Rita chaniago   https://www.facebook.com/share/r/7H9uVWwoGPuXSLHM/?mibextid=oFDknk

  9.  fey https://vt.tiktok.com/ZSYxoCN2q/

10. Indrawati https://vt.tiktok.com/ZSYQJTeos/

11. Syanum Wijany
https://www.facebook.com/share/v/VVRqg7Beri7kuwDd/?mibextid=oFDknk

12.Kang Jay's
https://vt.tiktok.com/ZSYQrDGTn/

13. Yanti Nurhayati
https://vt.tiktok.com/ZSYQyqTxa/
14.nitaghita
https://vt.tiktok.com/ZSYC1HMp4/

14. Puji Winarsih 
https://vt.tiktok.com/ZSYChxCkk/

15.Munasifah https://www.capcut.com/t/Zs8rSxtuv/ 









Penulis : Anita Handayani

Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Batch 14 Kelas Free CapCut Digitative

Senin, Juli 01, 2024 | | |

 


Kelas CC Batch 14 Free

Tgl 1 2  Juli 2024 materi 1

Tgl 3 4  Juli 2024 materi 2

Tgl 5  Juli 2024 webinar zoom


Konten US PRO, syaratnya :

  1. - salah satu jenis konten yang ada di CapCut dimana editingnya mengikuti Task spesial khusus utk para US PRO CREATOR CC
  2. - jenis templated yang dipasarkan di US
  3. - material : jumlahnya tidak ada minimal,harus US Models, boleh foto/video, tidak boleh ada unsur promosi (tidak boleh menampilkan brand), tidak boleh menggunakan foto artis
  4. - sound : harus b.inggris, bebas copyright (dari library CC), hindarin remix Indonesia
  5. - tidak boleh memakai fitur AI dlm bentuk apapun baik yg d CC maupun yg dr luar CC
  6. - editing nya harus kompleks dimana menggunakan efek² viral, teknik² editing yang tidak simpel

Materi 1.  Konten US PRO TEMA DAILY LIFE

Tutorial Youtube nya : 

https://youtu.be/tTq0HhOqXps?si=RseW1e8V900ZtkY5

Contoh templatenya :


Caranya :

  1. Material bisa ambil dari Pinteres (save dulu di Canva agar jadi HD), Pexels, dan Canva. Saya pakai material tg Teh Poppy kasih (saya gunakan 4 bh video)
  2. Buka CapCut / Proyek Baru / masukkan semua material videonya. Matikan volumenya
  3. Cari Sound nya drngan kata kunci "Daily Life" / saya pilih judul 'Make your daily life fashionable / Gunakan titik beat / Fade out (Pudar keluar) / selalu gunakan Irama buat memunculkan titik beatnya
  4. Rasio Capcut 9:16. Rasio video juga 9:16
  5. Video / Duplikasi / Overlay / ketuk tempat yg kosong / pibdahkan video nya agar sejajar dengan video aslinya / klik hapus background / klik tab goresan
  6. Ik Video aslinya / Efek /Efek Video / Tekstur /Mozaik Biru. Perpanjang durasinya sesuai lembar kerja 
  7. Klik Filter / Clear All
  8. Transisi cari yg tidak ada blackscreen nya. Transisi / Efek Cahaya / Silau 1, 2, 3
  9. Atur Sanpul
  10. Klik gambar hasil duplikat overlay yg ada dibawah. Klik Gaya / klik Efek Tubuh / Area Flash / klik EfeknÞþ

  11. Hasil 

  12. Review : Revisi dikit say endingnya masih gini 

  13. Ternyata endingnya gak bagus 

    Ada blackscreenπŸ‘‡
    Terakhirnya video utama gak bareng endingnya, jadi munxul blackscreen

  14. Revisi : 
    Endingnya ud mulus, gak ada blackscreen lagi
  15. Review daei Teh Poppy : Done 

  16. Tanya : Hestek nya di template apa y?#cc4b #c2b?
  17. Jawab :  P@¥ Poppy Dorethea Osda Pengajar Capcut Digitative: #fyp #fashion #promo 
Ikuti saya di Instagram! Nama pengguna: Jika sudah di koreksi di group dan sudah DONE


Maka bisa langsung posting di sosial media 

Berikut cara postingnya 

πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Posting video yang sudah di koreksi mentor di group ke SOSMED


Dengan cara tag akun kami 

Tag akun IG
@kelas.design.official
@digitative.id

Atau akun FB
@fujilestari
@poppydoretheaosda

Masukin caption :
Keseruan teman teman belajar capcut bareng digitative 

Hastag :
#belajarcapcutbarengdigitative
#jagongontencapcut
#belajarcapcut
#kontenkreatorcapcut
#digitative


Nama / link postingan di sosmed

1.meyza https://www.instagram.com/reel/C849GZNSD7m/?igsh=dDk1dXQ0a3BmN3Fl


2. Wieky Suharlia
https://www.instagram.com/reel/C85ZgzNyrH-/?igsh=ZHQ5NG1la2RsMThs


3. lody.amel
https://www.instagram.com/lody.amel?r=nametag


5. Dewi Sulastri di kota Mksr
        https://www.instagram.com/reel/C85ufLzy9EF/?igsh=MTFyZ3NhdjJwNWs2MA==

6. Yanti Nurhayati
https://vt.tiktok.com/ZSYxqU7mF/

7. Johan firdaus kediri
https://www.instagram.com/reel/C86FeK2BodW/?igsh=YzljYTk1ODg3Zg==

8. Fitri S  https://www.instagram.com/reel/C86PjlcyNuI/?igsh=MXV1cnpscGN2ODVhOA==

Budayakan OTW


Penulis : Anita Handayani

Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Quest King Amorpheon di Pulau Ephialtis

Senin, Juli 01, 2024 | | | |
Tim kerennnn... πŸ˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Terdiri dari char Cinjun, Maduracun, Yuume, dan Anitahdy
go kompak walau hanya ber 4 
ke King Amorpheon di Pulau Ephialtis
karena kompak!
Char Cinjun sebagai komandonya yang cari 8 raw dan yang ritual injak trap api dan char Anitahdy yang tb King Fros Naga Es. Setelah selesai semua sama2 fokus kill King Amorpheon Demon nya, anak2 king cuekin aja 😁
Sabtu, 25 November 2023
Game RPG TibiaMe

Bawa wpn listrik dan wpn holy

Cara Quest King Amorpheon di Pulau Ephialtis di Portal Elder Secret Game TibiaMe :

  1. Pakai Armour 99. Bawa 2 Weapon saja biar praktis , yaitu wpn 149 holy dan wpn 159 listrik. Jadi King Amorpheon yang berbentuk Naga Es tb nya pakai wpn listrik aja biar gak kebanyakn bawa wpn bikin pusing hehehe....  Jangan lupa bawa botol merah Cleansing Fluid buat jaga2 kalau terkena racun demon ketika menuju tempat King Amorpheon. Demon kill nya pakai wpn listrik. Cleansing Fluid bisa dibeli di toko pot di town pulau Ephialtis


Read More
Poskan Komentar ( Be the first to comment! )

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label