Kursus RUANG KONTEN bersama MEU Academy

Selasa, Oktober 08, 2024 | |

Kursus RUANG KONTEN bersama MoU Academy

Materi diberikan mulai 15 Oktober 2024

Materi di channel Telegram dan diskusi di grup wa Kk.

Pendaftaran bisa di sini ya

https://panel.meuacademy.com/aff/477/17888/

Anda hanya perlu berinvestasi sebesar Rp 100 ribu untuk bisa dapatkan semua fasilitas tersebut pada periode Launching tanggal 6 – 11 Oktober 2024.

Dan akan naik menjadi Rp. 125 ribu pada Periode Perpanjangan Promo di 12 – 13 Oktober 2024



Pemilik dan Pengajar : Wisnu Andrianto

Pengajar : Richa Alfiani

Di kelas RUANG KONTEN, kita itu belajar Langkah demi langkah, 

  1. mulai dari ide konten, 
  2. cara bikin konten viral, 
  3. sampai ngulik algoritma media sosial biar konten makin dilihat banyak orang!


Hai hai hai ....👋

*Udah bikin konten apa hari ini?*

Atau malah lagi mikir mau bikin konten apa?😁


Beda Bund antara kursus Bekajar Ngonten dengan Belajae Video AI

Video AI adalah tentang video yang dibuat menggunakan AI

Kalau untuk Ruang Konten 

Kita belajar bikin konten untuk di post di sosial media.

Dan Masing-masing medsos juga memiliki Algoritma yang beda.

Gampangnya ..

Di kelas Ruang Konten, kita belajar bikin konten untuk di post di media sosial (untuk medsos yang digunakan, di sini kita utamakan IG, TikTok, dan FB)

Karena Masing-masing juga  tentunya punya prioritas sendiri mau bikin konten buat di post di mana.

Juga ada pembahasan tentang Algoritma medsos

Supaya kita bukan cuma belajar bikin atau edit konten tapi sekaligus mengoptimasikan konten tersebut sesuai medsos yang digunakan

Jadi buat teman-teman yang mungkin juga aktif di IG, TikTok atau juga Reels

Nanti kita bahas selain bikin kontennya juga adalah Algoritma dari masing-masing medsos tersebut.

Jadi nggak sia-sia konten yang udah dibuat.

Untuk kebutuhan konten lebih diprioritaskan video hasil rekam sendiri

Kalau mau jualan pakai covert copywriting. 

Di situ kelihatan banget video adalah dari pihak produksi. 

Dan biasanya ini rentan terkena pelanggaran. 

Jika mau belajar tentang konten, bisa di kelas Ruang Konten


Kita tidak menggunakan CapCut Pro

Malahan untuk materi kita gunakan yang gratisan. Kita maksimalkan fitur gratisannya aja.😁

Karena saya sendiri juga pakainya yang gratisan🫢

Upps!🤫


Bisa mulai belajar bikin sound sendiri Bund

Lebih leluasa, aman dan enggak perlu lagi panik khawatir terkena klaim hak cipta

Ada materinya di kelas Ruang Konten


Tidak semua orang harus diikuti. 


Kalau diikuti yang diuntungkan adalah yang kita ikuti.


Boleh mengikuti. Itu jika memang akun tersebut layak diikuti. Misalkan aja memberi inspirasi. 


Bedakan antara *Teman dan Pengikut (Mengikuti)*

Ini beda.

Tidak semua orang bisa kita ikuti maupun dijadikan teman.

Ada kriterianya. Mana yang harus dijadikan teman dan mana yang harus diikuti.

'Pun dengan siapa yang sebaiknya kita komentari kontennya.

Untuk ini ada di kelas FB Pro Kk


Coba perbaiki kontennya, Kk

Karena semua kuncinya itu di konten.


Bagus dan tidaknya konten itu relatif. 

Yang penting ...

*Pesan dapat diterima oleh penonton*

Bagaimana agar pesan dalam konten dapat diterima penonton?

Untuk ini, tentunya segala sesuatunya harus disesuaikan dengan kebutuhan penonton. 

Bikin konten yang sesuai dengan kebutuhan penonton. 

Judul jelas, dan mudah dipahami.

Konten tidak bertele-tele.

Audio juga jelas.

Caption, hashtag juga harus sesuai.

Detailnya ada di kelas Ruang Konten ya


Di kelas Ruang Konten, kita bukan cuma belajar memahami aja, ya. Tapi juga praktik langsung.


Penjelasan tentang RUANG KONTEN

Kini Jadi Konten Kreator Sukses Bisa dimulai dari Sini.

Temukan Panduan Langkah demi langkah untuk menghasilkan Konten berkualitas untuk berbagai keperluan dalam Kelas Ruang Konten!

Fakta Menarik tentang Pentingnya Konten di Sosial Media untuk berbagai macam keperluan.

Konten akan Meningkatkan Engagement, Faktanya konten berupa Video ataupun gambar akan meningkatkan Viewers 94% ketimbang hanya berupa Teks.

54% Pengguna Media Sosial mengaku membeli Produk setelah melihat kontennya di Sosial media, ini artinya Konten meningkatkan Penjualan.

Hampir semua media sosial memiliki fitur belanja atau shoping di tampilan kontennya, baik Tiktok, Youtube, Facebook dan Instagram.

70% Pengguna Media Sosial cenderung langsung membeli suatu Produk dari suatu akun yang dijual dari akun yang loyal mereka ikuti.

79% konsumen lebih percaya pada konten yang berasal dari merek yang mereka kenal di Media Sosial.



Sekarang bayangkan, kalau Anda ingin….

Mendapatkan hasil yang memuaskan dari konten yang dibuat, baik dari segi Visibilitas dan Engagementnya.

Menambah Jumlah pengikut/Follower untuk berbagai keperluan

Memperkuat Personal Branding.

Memiliki konten yang viral dan mendapatkan perhatian yang lebih besar dari audiens..

Mendapatkan cara yang lebih efisien untuk menghasilkan ide konten yang kreatif dan inovatif.

Meningkatkan Trust kepada Publik

Konten Promosinya memberikan dampak signifikan ke Penjualan.

Memiliki ide Konten yang berlimpah dan gak khawatir kehabisan ide konten

Maka, Panduan Menjadi Konten Kreator adalah Salah satu Hal yang WAJIB Anda Manfaatkan. Apalagi, ada istilah KONTEN IS THE KEY.. Dimana kunci keberhasilan meningkatkan Branding, Penjualan dan kepercayaan tergantung dari Kualitas dan konsistensi Konten yang disajikan di Sosial Media.


Namun MASALAHNYA, Anda merasa…

Terbatas atau kesulitan dalam menetukan ide konten yang menarik dan relevan dengan target audiens.

Tidak bisa konsisten bikin konten karena memiliki kesibukan lain.

Sulit membuat konten berkualitas karena gak paham formula bikin konten yang menarik dengan script atau narasinya.

Bahkan, Anda juga …

Sulit membuat konten berkualitas karena gak paham formula bikin konten yang menarik dengan script atau narasinya.

Gak paham langkah demi langkah membuat konten yang menarik.

Gak paham caranya membuat konten memiliki Jangkauan dan engagement yang tinggi.

Tidak menguasai algoritma sosial media yang akan digunakan untuk menyajikan konten.

Tidak paham cara membuat konten Viral yang berpotensi menghasilkan cuan dari Monetisasi.

Kesulitan buat menentukan Niche atau Topik Konten

Gak tahu Tips, Trik ataupun Hack untuk membuat konten dengan mudah dan simple namun tetap menarik.

Kalau merasakan kendala-kendala di atas, selamat Anda beruntung telah menemukan halaman ini.

Karena, KELAS RUANG KONTEN dari MEU Academy ini akan membantu Anda mengatasi masalah-masalah di atas.

Kelas RUANG KONTEN adalah kelas mentoring online dengan Bimbingan Tanpa Batas Waktu yang mengajarkan langkah demi langkah dalam membuat konten lintas sosial media untuk berbagai keperluan seperti Branding, Monetisasi dan Promosi.

Anda akan belajar dari A sampai Z mengenai cara membuat konten mulai dari menentukan Niche, membuat konten yang berpotensi Tinggi View dengan memahami algorima sosial media, mendapatkan ribuan follower, meningkatkan penjualan, menentukan aplikasi dan tools dalam membuat hingga memiliki Ide Konten yang gak terbatas.









Kini Jadi Konten Kreator Sukses Bisa dimulai dari Sini..


Temukan Panduan Langkah demi langkah untuk menghasilkan Konten berkualitas untuk berbagai keperluan dalam Kelas Ruang Konten!

Anda tidak perlu mengeluarkan investasi sebesar itu untuk bisa Daftar Kelas RUANG KONTEN.

Anda hanya perlu berinvestasi sebesar Rp 100 ribu untuk bisa dapatkan semua fasilitas tersebut pada periode Launching tanggal 6 – 11 Oktober 2024.

Dan akan naik menjadi Rp. 125 ribu pada Periode Perpanjangan Promo di 12 – 13 Oktober 2024

Investasi tersebut Lebih Murah dibandingkan kuota internet Anda yang habis dalam 1 bulan.
 
Sedangkan Investasi di Kelas RUANG KONTEN  ini HANYA SEKALI tapi bisa Dipakai Belajar Tanpa Batasan Waktu, dan Berkali-kali.

Modul Materi Pembelajaran yang bisa dibaca dan ditonton kapanpun.

Update Modul Gratis

Akses Materi di Telegram Selamanya

Akses Diskusi di Grup WhatsApp

Konsultasi Tanpa Batas Waktu

Rp 159.000 (harga normal)

Rp 100.000

Hanya Berlaku pada 6 – 11  Oktober 2024




*Sebelum sampai ke tahap editing, memang ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam pembuatan konten.*

Pertama, tentu saja IDE.


Kita mau bikin konten yang seperti apa sudah ada gambaran di sana. Jadi saat praktik langsung sat set jadi.


Kedua, *naskah atau alur konten*


Jadi naskah ini yang akan dijadikan isi kontennya.

Kita mau ngomong apa dalam konten, ada di naskah ini.

Teks apa yang mau ditambahkan dalam konten, juga dari naskah ini.

Penonton mendengar dan membaca dari naskah yang disiapkan sebelumnya. 

Cung!

Di sini siapa yang sebelum bikin konten juga nyiapin naskahnya dulu?

Ketiga, *video mentahan*


Entah itu hasil dari rekam sendiri atau dari download video orang di medsos lain.

Atau juga gambar dan video ilustrasi hasil buat pakai AI.

Teman-teman, biasanya pakai yang mana?


*LIST PENDAFTAR PROMO Launching Ruang Konten Okt 2024*


_Update 8 Oktober 2024_ 

1. Lasmi 💰💰
2. Yeni Afriani
3. Nirmalasari. S  💰💰💰
4. Deni duwi efendi  💰💰💰
5. Ahmad Farid  💰💰
6. Agus riyanto  💰💰
7. Endah Dwi Astuti  💰
8. Kurniawan Gozali  💰
9. Nurul Qomariyah  💰
10. Fian  💰
11. Alimna ladayya zulfa 💰💰
12. Lis Rusmawati  💰💰
13. Riris Nainggolan
14. Ezy Zy 💰
15. Suherman Tjoe  💰💰💰
16. Mimkhatul Maulina
17. Ahmad Kamal 💰
18. Dandi
19. Hemiani  💰
20. Anita Handayani  💰
21. rina  💰
22. Ahmad Afidin  💰
23. Hasan Bisri
24.
25.
26.
27.


💰 = Jumlah Kelas yang sudah Transfer


Untuk Bisa terdaftar di promo *RUANG KONTEN* Silakan klik 👇

https://panel.meuacademy.com/aff/477/17888/

Pendaftaran Promo *Ruang Konten* ditutup *11 Oktober 2024 Jam 23.59 WIB*

Bikin suara Google ada banyak cara.


Bisa dari situs penyedia layanan Suara Google. Seperti di ClipChamp, Soundoftext, Canva atau juga Capcut


Materi disusun runut. Mulai dari awal.

*Menentukan niche dan jenis konten yang sesuai.*


Banyak yang masih bingung di sini. Padahal ini adalah pondasi. Ini yang akan mempermudah kita saat ngonten tiap harinya.

Maka tak heran, jika kamu masih bingung di niche ini, biasanya bikin kontennya itu akan ngasal. Tidak terarah. Tidak tahu apa yang mau dijadikan konten.


*Membuat Naskah*


Inilah senjata utamanya sebuah konten.

Penonton akan dapat menerima pesan yang kamu sampaikan, adalah dari naskah yang dibuat.

Naskah bisa berbentuk teks atau juga diucapkan.

Buat yang masih bingung mau ngomong apa di depan kamera, bisa praktikkan ini.

Materi ada di kelas Ruang Konten.


*Mengumpulkan Bahan Video*


Ada beberapa bahan video yang harus disiapkan sebelum masuk ke tahap editing.

Gampangnya ....

Bahan video ini adalah apa yang kita olah untuk dijadikan konten.

Ada beberapa cara untuk ini. Tak terkecuali untuk yang masih belum berani tampil muka depan kamera.


*Editing*


Di kelas Ruang Konten, kami sediakan tutorial edit konten menggunakan beberapa aplikasi. Bisa sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Mana sekiranya nyaman.



*Membuat judul, Cover / Thumbnail*


Banyak yang melupakanmu ini.

Padahal sama seperti ketika kita beli buku. Yang pertama kali dilihat sebelum membeli adalah dari judul yang nampak pada cover atau sampulnya.

Di konten, yang pertama kali orang lihat sebelum nonton konten kita, adalah JUDUL.

Tertarik lalu buka. Tertarik dengan isi konten, lanjut buka akun kita.

Nah, dari sana mereka akan melihat Thumbnail yang sudah kita buat. Dari Thumbnail mereka akan memutuskan buat lanjut buka kontrn kita yang lainnya atau tidak.

*Algoritma Medsos*


Ada beberapa Algoritma medsos yang kita bahas di kelas Ruang Konten. Meliputi Algoritma di Instagram, TikTok, dan juga Facebook 

Bagaimana cara mengoptimalkan akun medsos kita agar konten banyak yang nonton.

Kalau FB Pro khusus membahas FB Pro

Ruang Konten lebih ke pembuatan konten. Untuk Konten yang dibuat juga disesuaikan dengan medsos yang digunakan. Oleh karenanya di kelas Ruang Konten ada pembahasan Algoritma Medsos juga agar konten lebih banyak yang menontonnya.

_*"Udah konsisten posting tiap hari. Interaksi juga udah. Tapi kok masih sepi, ya?"*_🤔

Sering banget mendapat pertanyaan macam ini.

Dan tak bosan, jawaban saya selalu sama.

*BIKIN KONTEN BERMANFAAT dan RELEVAN DENGAN AUDIENCE*

Perlu dipahami ....

Konten menarik itu bukan berarti konten dengan editing super wah, ya.

Bukan.

Tapi Konten menarik adalah konten yang ada *nilai tambah* dalam kontennya itu.


Konten yang 'sesuatu bermanfaat' yang dapat diambil oleh audiens.

Jadi, ketika orang nonton konten kita, mereka merasa terbantukan atau setidaknya mereka dapat solusi dari masalah yang dialami.


Sebagai contoh, boleh cek konten saya di sini👇🏻



*Apa yang Anda dapat setelah menonton videonya ini?*


Tanya :
Mbak @⁨Richa Pengajar MEU Academy Alfiyani⁩ untuk konten kita apa bisa di re uplod di berbagai sosmed ya? 

Mksdnya 1 konten kita uplod di tt, fb dan yt. Apa bisa kyk gt?

Jawab :

Bisa.

Tapi jika tidak paham caranya, ini rentan terkena pelanggaran


Sekali lagi ....

Silakan simak konten di link ini👇🏻


Selanjutnya silakan jawab, *"Apa yang Anda dapat setelah menonton kontennya?"*

Jawab pertanyaan supaya nanti Anda bisa benar-benar paham ketika kita bongkar mengenai konten tersebut. Jadi bukan cuma mengawang-awang.

Bisa dicek, ya.

Jadi di kelas Ruang Konten, kita bukan saja belajar tentang cara bikin konten (editing) tapi juga sekaligus Algoritma medsos yang digunakan agar konten makin banyak yang menonton.

Konten bisa dibilang adalah alat interaksi kita dengan penonton. 

Melalui konten, orang mengenal kita. Mengenal produk yang dijual.

Melalui konten, branding akhirnya meningkat, yang tentu saja, ini berpengaruh ke bisnis atau usaha kita yang lain.

Melalui konten, banyak pula yang akhirnya menemukan peluang usaha baru.


Mungkin, sekilas ngonten itu terlihat mudah. Cuma tinggal upload video aja.

Tapi toh, dalam praktinya, tidak semudah itu.

Dan faktanya, sekedar untuk mendapatkan likes 100 orang aja belum tentu.

Apa sebab?

Ya, karena kita asal ngonten. Asal upload aja.

Tanpa strategi, tanpa optimasi.

Apa sajakah itu?

Enggak akan selesai dalam semalam jika saya jelaskan di sini.

Jadi, buat teman-teman yang ingin agar konten-konten yang di upload itu banyak yang memberi komentar atau bahkan viral.

Materi bukan sekedar tulisan dalam bentuk materi yang dibaca gitu aja. Tapi juga disertakan *TUTORIAL* agar lebih mudah dipahami.

Lengkap dengan cara *_Shoot video, edit menggunakan berbagai aplikasi, juga Rahasia edit konten yang menarik, yang relevan dengan audiens serta media sosial yang digunakan._*

*Teman-teman pasti ingin konten-kontennya itu banyak yang nonton, bukan?*

Begitu scroll beranda, banyak penonton yang tertarik melihat konten kita, lalu akhirnya meng-klik video dan menontonnya sampai habis. Mau, kan?







Penulis : Anita Handayani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan memposkan komentar ^.^

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...