Didalam Kristen Tidak Dikenal Istilah Takdir

Sabtu, April 15, 2023 | | | |


DALAM KRISTEN TIDAK KENAL ISTILAH TAKDIR


Yakobus 1:13 Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapa pun.


Yakobus 1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.


=====


RHEMA

Di dalam iman Kristen kata ‘Takdir’ tidak ada (karena takdir memang dari bahasa Arab/bahasa Al-Qur’an), tetapi di dalam ajaran Kristen takdir dikenal sebagai ‘Sesuatu yang telah ditentukan sejak semula oleh kehendak dan kuasa Allah’, pengertian tersebut adalah terjemahan/tafsiran dari kata ‘PROORIZO’ (bhs Yunani) yang dalam terjemahan bahasa inggris adalah ‘Predestination’ dan sering dalam bahasa Indonesia di terjemahkan sebagai ‘Predestinasi’.


Jadi di dalam iman kristen tidak ada yang namanya takdir, tapi lebih di kenal dengan kata rancangan tuhan, rancangan tuhan selalu baik tapi tergantung kita akan mengikuti jalan yang ditunjukannya atau tidak, seperti saat Yudas menghianati TUHAN, Yudas berdiri di dua persimpangan yang satu menghianati TUHAN atau TIDAK, tapi Yudas salah memilih jalan dan berakhir menjadi dosa.


Jadi menurut yang dapat kami simpulkan dalam iman kristen takdir tidak ada, yang ada adalah rencana TUHAN, dan setiap rencana itu pasti indah, tergantung jalan apa yang kita pilih untuk melewati rencana yang TUHAN telah siapkan.


Didalam kehidupan manusia tidak ada yang namanya takdir dan kehendak bebas, yang ada adalah rencana TUHAN yang indah, tapi bukan berarti karena Tuhan sudah merencanakan sesuatu yang indah bagi kita, kita bisa seenaknya. Oleh karna itu tugas manusia memilih jalan yang tepat yang TUHAN tunjukan agar dapat sampai ke rencana indah yang telah di siapkan TUHAN.


PENUTUP

Kesimpulan : 

Jadi di agama kristen tidak ada yang namanya takdir, karena kata takdir berasal dari kata serapan dari Al-Quran, di dalam ALKITAB juga tidak ada kata takdir. Tapi, yang ada adalah rencana Tuhan. Jadi segala hal di dunia ini Tuhan telah mengaturnya tergantung masing-masing individu memilh jalan yang mana yang akan kita lewati. Apakah jalan yang tepat, atau tidak.


SARAN

Tuhan telah merencanakan sesuatu yang indah bagi kita. Tergantung kita apakah kita ingin mendapatkan sesuatu yang telah Tuhan rencanakan atau tidak. Jadi tetaplah berjalan pada jalan yang tepat maka rencana Tuhan itu akan engkau dapatkan.


(Sumber : https://www.coursehero.com)


https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02wMNeYhrh2MJ39w6LXZQjtP2CjkMD9YpfU3QERibhcZiKV9VPT1TkhbGuG27FoTtfl&id=856040553&mibextid=Nif5oz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan memposkan komentar ^.^

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Label

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...